Resmi! BLK Al-Muniroh Hadir Untuk Masyarakat Ujungpangkah Berdayaguna.

 Menghadiri acara Peresmian dan Festival Kemandirian BLK Komunitas di Lombok, NTB pada 9-10 Februari 2023, BLK Al-Muniroh secara sah lahir sebagai piranti pendukung pencipta masyarakat berdayaguna.

Acara yang dimaksudkan untuk menandatangani MOU dan Perjanjian Kerja Bersama Mitra BLK Komunitas, diharapkan menjadi awal yang baik bagi lahirnya BLK Al-Muniroh bagi masyarakat Ujungpangkah.

Lahirnya BLK menjadi salah satu upaya Al-Muniroh untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat Ujungpangkah. Sebagaimana tujuan pada umumnya, BLK Al-Muniroh diharapkan menjadi tempat untuk melatih kemampuan softskill dan hardskill peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain manfaat tersebut, BLK Al-Muniroh juga bertujuan untuk memudahkan kelompok usia angkatan kerja dalam mengakses pelatihan kerja, menekan angka pengangguran, menciptakan tenaga terampil sekaligus berbudaya saing dan punya daya kompetensi, serta melahirkan dan mengungkit perekonomian lokal untuk lebih mandiri.

Seluruh lapisan masyarakat berhak pula mengikuti agenda BLK Al-muniroh, terutama para santri agar bisa memanfaatkan fasilitas dengan baik.

Acara Peresmian dan Festival Kemandirian BLK Komunitas yang dihadiri oleh Wapres RI, K.H Ma’ruf Amin memberi arahan bahwa, “Pemahaman atas Ilmu Agama dan kecakapan akan teknologi sangat berpengaruh dalam menentukan Kemajuan masyarakat dan bangsa (miftaahul imaaroh). Kedua hal tersebut merupakan kunci dalam menjadikan masyarakat yang berkemakmurkan dan berkeseimbangan.”

Semoga kedepannya masyarakat Ujungpangkah selalu bertumbuhkembang menuju kebaikan sosial maupun individual. Adapun BLK yang telah disediakan ini, menjadi salah satu langkah Al-Muniroh untuk memberi kebermanfaatan bagi masyarakat Ujungpangkah.

0 Komentar